Minggu, 15 April 2012

Kontes Kecantikan

Sebuah kontes kecantikan merupakan ajang yang bagus untuk para wanita menunjukan kecantikan fisik mereka. berbondong-bondong para wanita yang merasa cantik mengikuti ajang ini untuk unjuk ke'eksis'an diri dan juga sebagai batu locatan karir ke dalam dunia hiburan; dunia yang sarat dengan kapitalisme. jujur saja, saya sebagai laki-laki normal sangat menikmati siaran ajang kecantikan ini. para wanita-wanita cantik nan sedap dipandang mata ini sungguh bisa melepaskan kelelahan dan stress untuk sementara waktu. dan saya pikir, semua laki-laki akan setuju kalau mata kita akan berbinar menikmati kesempurnaan dunia seorang wanita. cantik, bertalenta, dan berwawasan luas.
tapi, harus diakui juga kalau ajang kecantikan ini berbau kapitalisme. seperti yang saya uraikan di atas, kita akan dibuat seolah-olah meng'agung'kan yang cantik, dan merendahkan yang kurang cantik atau jelek. satu-satunya sisi positif yang saya tangkap dari acara ini yaitu dalam pikiran saya, para wanita yang merasa kurang cantik atau jelek akan berusaha mempercantik dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar